Thursday, March 24, 2016

ZAT KIMIA MEWARNAI KEINDAHAN KUKU CANTIK MU……



Apakah anda suka mewarnai kuku dengan cat kuku ?..... kebanyakan wanita sangat tertarik dengan cat kuku yang warnanya sangat berkilau. Apalagi sekarang ada kuku yang bisa digambar-gambar menggunakan cat kuku. Seperti gambar bendera amerika, hello kitty, kepala kodok, dan lain-lain. Hanya sedikit wanita yang menyadari bahwa terdapat bahaya yang mengancam di balik keindahan cat kuku yang menghiasi kuku-kuku cantiknya. Saya akan memaparkan sedikit ulasan mengenai bahaya yang akan ditimbulkan oleh bahan-bahan kimia yang terkandung dalam cat kuku yang sering dipakai oleh para wanita yang mengutamakan kecantikan, sebagai berikut:
*    Toluene
Bahan kimia ini merupakan salah satu jenis bahan kimia yang digunakan sebagai bahan pelarut cat kuku. Bahan kimia ini juga mempunyai sifat melaritkan zat kimia lain agar mendapatkan warna cat yang cantik dan menarik. Zat kimia ini sangat berbahaya karena jika digunakan terus-menerus, maka akan menimbulkan kecacatan syaraf dan jika tertelan oleh anda maka sangat fatal
*    Etil Asetat
Zat kimia berikutnya yang berbahaya yang terkandung pada cat kuku adalah Etil Asetat. Etil Asetat yang berfungsi sebagai zat pengering serta zat pengeras. Biasanya zat kimia ini akan mudah terhirup pada saat sedang melakukan proses manicure. Jika zat kimia ini terhirup, secara terus menerus maka dapat menyebabkan kerusakan jantung, paru-paru, hati, dan ginjal.
*    Diutyl Phthalate
Zat ini merupakan jenis bahan kimia lainnya yang terkandung dalam cat kuku. Di beberapa negara melarang keras penggunaan bahan kimia ini karena sangat membahayakan kesehatan tubuh. Efek yang dapat ditimbulkan dari penggunaan bahan kimia ini antara lain: dapat mempengaruhi siklus masa puberitas pada gadis remaja, berkurangnya sperma pada pria, perkembangan janin yang tidak normal, dan cacat seksual.

2 comments:

  1. BOLAVITA Situs Sabung Ayam Online Terpercaya Di Indonesia

    Daftar & Dapatkan Bonus NEW MEMBER 10 % / Bonus Cashback Hingga 10%

    Mengapa Pilih Bolavita ???
    *Dilayani CS Profesional Selama 24 Jam NonStop
    *Support Semua Bank Indonesia
    *Minimal Depo / WD Hanya Rp.50.000,-
    *Banyak Promo & Bonus Yang Bisa Anda Dapatkan.

    Segera Bergabung Bersama kami Sekarang Juga !
    BBM : BOLAVITA
    WA : 081377055002

    ReplyDelete