Friday, March 18, 2016

Sulit Tidur? Pisang Obat Tidur Alami









Anda sering mengalami gangguan tidur? Sulit tidur di jam tidur dan sering terbangun atau merasa tidak nyenyak saat tidur? Hal semacam ini sangatlah menyebalkan dan sangat mengganggu istirahat Anda dan tentunya akan membuat tubuh Anda menjadi tidak bugar. Sedangkan agar tubuh tetap bugar, tubuh kita membutuhkan waktu sekitar 7-8 jam untuk tidur. Masalah gangguan tidur ini tidak dapat dianggap remeh karena dapat mempengaruhi kondisi fisik dan kesehatan kita yang tentunya akan mengganggu aktifitas kita di esok harinya.
Lalu, apa yang Anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut? Menggunakan obat tidur? Sebenarnya obat tidur bukanlah cara yang cukup baik dan efektif untuk mengatasi hal tersebut. Karena obat sejatinya adalah bahan kimia yang sengaja kita masukkan ke dalam tubuh yang jika dikonsumsi secara terus-menerus maka akan mengendap dalam tubuh dan tentunya akan menimbulkan dampak negative bagi tubuh dan menyebabkan ketergantungan.
Perlu kita ketahui bahwa sebenarnya gangguan tidur biasanya terjadi karena kekurangan tryptophan. Dimana tryptophan dalam tubuh dapat menghasilkan niacin dan serotonin. Niacin yaitu vitamin B yang penting untuk kesehatan pencernaan, kulit dan saraf, seangkan serotonin berfungsi dalam menjaga suasana hati sehingga dapat menghilangkan kegelisahan dan bermanfaat dalam menciptakan tidur lebih baik sehingga membuat seeorang terbebas dari insomnia dan gangguan tidur lainnya.

Tahukah kamu? Sebenarnya ada obat tidur alami yang dapat dengan mudah kita temui dan tentunya harganya juga relative murah dan terjangkau. Apakah itu? Ya, itu adalah buah pisang. Ternyata dengan mengonsumsi buah pisang dapat membuat tidur lebih nyenyak loh.. mengapa? Karena buah pisang mengandung magnesium yang dapat membuat otot-otot tubuh menjadi lebih rileks. Pisang juga mengandung melatonin dan serotonin yang dapat membuat tubuh lebih tenang dan menciptakan suasana tidur yang lebih baik.
Jadi, kita tidak perlu mengonsumsi obat tidur lagi untuk mengatasi gangguan tidur, tetapi dengan memanfaatkan buah pisang yang begitu banyak manfaatnya dan  sangat mudah untuk kita temukan.
Bagaimana? Sangat alami, bukan? Semoga artikel ini dapat bermanfaat. J

Daftar Pustaka

 

Admin. (2014, Agustus 2). Makanan yang Bisa Membuat Tidur Nyenyak. Retrieved from http://alamiilmiah.com: http://alamiilmiah.com/makanan-yang-bisa-membuat-tidur-nyenyak/
Admin. (2015, Agustus 19). Triptofan (Tryptophan) Sumber, Fungsi, Manfaat, Dosis Dan Efek Samping . Retrieved from http://www.referensisehat.com: http://www.referensisehat.com/2015/08/triptofan-sumber-fungsi-manfaat-dosis-efek-samping.html
 

No comments:

Post a Comment