Sunday, March 20, 2016

SABUN si PENGINCLONG EMAS PUTIH dan ZAT KIMIA DIBALIK SABUN









Siapa yang punya emas putih ?.... para wanita sangat tertarik pada perhiasan yang cantik, apalagi masalah mengkilap pada perhiasannya. Emas putul ini memang sengaja dirancang secara khusus bagi mereka para pecinta perhiasan, mereka mendesain perhiasan itu menjadi lebih anggun, sehingga pemakainya terlihat sangat elegan dan menawan.
Emas putih ini sangat disukai oleh para wanita yang tidak suka memperlihatkan perhiasannya terhadap orang lain. Biasanya yang memakai emas putih ini bersifat lemah lembut, sederhana, penyabar, dan tidak suka hal yang berlebihan. Emas putih ini terbuat dari emas kuning yang dilapisi logam Rhodium.
Jika anda termasuk penggemar perhiasan emas putih, tentu anda tahu permaslahan yang ada pada emas putih ini. Jika tidak dirawat dengan benar, emas putih akan mudah luntur dan kusam. Namun, tidak semua orang paham tentang tata cara merawat perhiasan emas putih yang baik. Saya akan memaparkan beberapa cara untuk mengembalikan kemilau warna pada perhiasan emas putih ini:
*    Siapkan perhiasan berbahan emas putih yang hendak dibersihkan, seperti gelang, kalung, cincin, dan lain-lain.
*    Siapkan air matang dalam wadah kecil, kemudian campur air tersebut dengan sabun yang sudah larut.
*    Aduk antara air dengan sabun hingga keduanya tercampur rata membentuk sebuah formula.
*    Letakkan perhiasan emas putih yang hendak dibersihkan kedalam wadah yang berisi formula tersebut, dan rendam selama kurang lebih 15 menit.
*    Setelah perhiasan direndam, kemudian gosok-gosok perhiasan dengan sikat yang bahannya lembut agar kotoran yang ada pada perhiasan terangkat atau terkikis.
*    Pastikan tidak ada noda yang masih menempel pada perhiasan.
*    Bilas perhiasan dengan air hangat kuku, lalu keringkan dengan lap berbahan lembut.
*    Perhiasan emas putih anda akan kinclong seperti anda pertama membelinya.
Itulah beberapa cara membuat perhiasan emas putih anda kembali kinclong. Untuk merawat perhiasan anda sebaiknya perhiasan tidak dipakai saat anda sedang mandi, karena akan melarutkan Rhodium yang menjadi pelapis emas.

 
Saya juga akan membahas beberapa mahan kimia yang terdapat pada sabun:
v Polyethylene Glycol
Zat ini banyak digunakan disejumlah produk perawatan pribadi dan pembersih. Jika terlalu sering menggunakan produk yang memiliki kandungan zat ini, kulit anda bisa mengalami penuaan diri.


v Sodium Lury
Bahan kimia ini sering dipakai untuk deterjen, sabun mandi dan digunakan juga sebagai bahan pembersih dibeberapa industry. Dampak terburuknya bisa berubah menjadi karsinogenik (Zat penyebab kanker).

v Dietanolamina
Bahan kimia ini dapat membentuk karsinogenik yang dapat memicu kanker. Karsinogenik juga bisa menyebabkan kanker sacara langsung dengan cara bermutasi pada DNA sel tubuhatau secara tidak langsung melalui pembelahan sel sehingga gagal menciptakan sel yang sempurna kegagalan itu dapat menyebabkan timbulnya sel-sel kanker.

v Parabens
Kandungan bahan ini dapat mempengaruhi tingkat estrogen yang membuat hormone menjadi titik seimbang. Bahan ini juga terkandung dalam beberapa kosmetik. Bahan ini dikenal sebagai zat yang berbahaya, karena bisa memacu kanker kulit.

v Ammonium Lauryl, Laureth Sulfate, dan Ammonium Xylene Sulfonate
Bahan-bahan ini memang berfungsi untuk membersihkan serta menimbulkan busa. Ketiga bahan tersebut terdapat dalam shampo, sabun mandi, deterjen dan lain-lain. tapi bisa membuat kulit Anda kering. Maka dari itu, coba cek shampo dan sabun Anda sekarang. Apakah mengandung Ammonium Lauryl, Laureth Sulfate, dan Ammonium Xylene Sulfonate?....  Jika iya, sebaiknya beralih ke produk lain yang jauh dari bahan kimia berbahaya ini.
Sabun bukan hanya untuk mandi dan membersihkan kotoran pada perhiasan emas putih saya, pati sabun juga bisa dimanfaatkan untuk kerajinan tangan yang lebih bagus dan memiliki harja jual yang cukup murah dan memiliki nilai seni. Seperti yang dibawah ini:


 

sumber: 
  • http://endiferrysblog.blogspot.co.id/2013/01/bahan-kimia-dalamkehidupan-sehari-hari.html
  •  http://joyfulbisnis.com/bahan-kimia-berbahaya-yang-terdapat-dalam-sabun-mandi-dan-sampo/
  • http://kesehatankita.net/2013/02/bahan-bahan-kimia-berbahaya-pada-sabun-mandi/







No comments:

Post a Comment