Friday, February 26, 2016

Apakah shampo yang biasa kita pakai dapat membahayakan kita?



Apakah shampo yang biasa kita pakai dapat membahayakan kita?
Rambut merupakan aset yang cukup berharga bagi sebagian wanita tidak hanya itu sebagian wanita menganggap bahwa rambut merupakan mahkota yang harus dijaga dengan baik dalam segi kesehatan dan keindahan rambut . Bahkan para wanita rela menghabiskan sebagian uangnya hanya untuk perawatan rambut agar terlihat indah dilihat. Dan rambut yang indah, akan menambahkan rasa percaya diri bagi sebagian wanita saat tampil di tempat umum.
Shampo merupakan pembersih rambut yang banyak digunakan bahkan semua orang pasti pernah menggunakan shampo dari semua kalangan baik yang sudah orang tua, ataupun anak- anak untuk membersihkan kotoran dan ketombe pada rambut.
Dengan demikian banyak sekali iklan shampo dengan berbagai merk dengan harga yang relatif  murah sampai yang paling mahal, di semua stasiun televisi pasti terdapat iklan shampo dengan menjanjikan keindahan rambut bagi yang memakai produk shampo tersebut.
Tapi apa jadinya jika didalam shampo atau produk kecantikan rambut lainnya terkandung zat kimia yang berbahaya. Bukannya mendapat rambut cantik malah sebaliknya, rambut kita bisa rusak dan menimbulkan penyakit yang cukup berbahaya bagi kita sendri bahakan kematian. Ihhhhh seremmmmm
Taukah anda bahwa didalam shampo mengandung zat kimia yang dapat membahayakan. Apa saja sih yang terkandung dalam shampo berbahaya itu?
Yang pertama : sodium lauryl / laureth sulfate
Komposisi dalam shampo ini memiliki fungsi yang sama dengan deterjen atau bahan pembersih lain dalam perindustrian. Bahan ini juga diketahui sebagai bahan karsinogen yang bisa menyebabkan kanker.
Yang kedua : Diethanolamine
Ketika bahan kimia ini berinteraksi dengan bahan lain dalam shampo, bahan ini bisa berbahaya untuk tubuh. Bahkan ini akan semakin berbahaya ketika diserap oleh kulit atau masuk dalam tubuh melalui pori-pori.
Yang ketiga : parabens
Parabens diketahui mampu mempengaruhi tingkat estrogen dan menyebabkan ketidak seimbangan hormon pada wanita maupun pria. Untuk itu, berhati- hatilah ketika ada bahan kimia ini dalam shampo anda.
Yang keempat : Formaldehyde
Formaldehyde adalah nama lain untuk doazolidinyl urea, imidazolidinyl urea, dan quarternium-15. Semua bahan ini adalah bahan yang digunakan untuk pembalseman.

Yang kelima : Ammoniumlauryl, Laureth sulfate, dan Ammonium Xylene Sulfonate
Semua bahan ini bekerja seperti bahan pembersih dan menyebabkan busa melimpah. Namun sebagai gantinya, bahan-bahan ini bisa menyebabkan rambut anda kering.
Sebelum membeli shampo pastikan terlebih dahulu dengan melihat komposisi yang tercantum pada kemasan, pastikan bahwa shampo itu tidak terdapat bahan kimia berbahaya yang sudah dijelaskan dibagian atas tadi.
Semoga artikel ini dapat bermanfaat untu kita semua dan membuat kita lebih berhati – hati dalam memilih shampo agar kita terhindar dari penyakit – penyakit yang dapat membahayakan diri kita sendiri dan orang lain tentunya.








No comments:

Post a Comment